PKS Mustafa Kamal, Gerindra Sandiaga Uno

PKS Mustafa Kamal, Gerindra Sandiaga Uno
Dari kiri: Anies Baswedan, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Presiden PKS Sohibul Iman, Sandiaga Uno. Foto: dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presiden PKS Sohibul Iman menyambut baik pernyataan Prabowo Subianto yang menyebut partainya sebagai teman setia Partai Gerindra. Menurut dia, Prabowo cukup sering melontarkan sebutan teman setia.

Hal itu sangat menggembirakan, karena kebersamaan kedua partai itu dimaknai positif oleh Gerindra. Dia menegaskan, kebersamaan kedua partai tersebut akan terus terjalin. Khususnya dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

Terkait nama capres – cawapres, Sohibul mengatakan, partainya terus melakukan komunikasi dengan Gerindra.

Pihaknya sudah menunjuk Sekjen Mustafa Kamal sebagai ketua tim komunikasi koalisi capres – cawapres PKS. Sedangkan Gerindra menunjuk Sandiaga Uno untuk melakukan penjajakan mitra koalisi. Keduanya pun terus melakukan komunikasi intensif.

Politikus kelahiran Tasikmalaya itu mengatakan, setiap partai mempunyai hak untuk mengajukan capres maupun cawapres. Tapi, lanjutnya, semua partai yang berkoalisi harus menghormati keputusan akhir yang dibuat bersama-sama.

Dirinya sebagai presiden partai mempunyai kewajiban melaksanakan amanah majelis syuro, yaitu memperjuangkan salah satu dari sembilan nama capres – cawapres yang sudah ditetapkan. “Memperjuangkan salah satu dari mereka menjadi pemimpin nasional,” tuturnya. (lum)

 


PKS dan Gerindra terus melakukan pembicaraan membahas nama capres – cawapres yang akan diusung di Pilpres 2019


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News