PKS-NasDem Bentuk Poros Sambut Pilpres 2024, Hasto PDIP Ucapkan Selamat 

PKS-NasDem Bentuk Poros Sambut Pilpres 2024, Hasto PDIP Ucapkan Selamat 
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengucapkan selamat kepada Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah terang-terangan bakal bekerja sama pada Pilpres 2024. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengucapkan selamat kepada Partai NasDem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah terang-terangan bakal bekerja sama pada Pilpres 2024.

Hasto mengatakan itu saat ditanya wartawan tentang kerja sama politik NasDem-PKS menuju 2024.

"Selamat atas kerja sama NasDem dan PKS tersebut," kata Hasto menjawab wartawan di sela-sela Rakernas II 2021 di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Kamis (23/6).

Menurut Hasto, PDIP saat ini terfokus turun ke rakyat menyelesaikan berbagai masalah mereka ketimbag mengurusi kerja sama politik.

"Turun ke bawah ke desa-desa, menyerap aspirasi masyarakat desa, membantu memulihkan dari dampak pandemi Covid-19," kata pria kelahiran Yogyakarta itu.

Dia dalam kesempatan itu juga menampik apabila PDIP disebut pasif membangun kerja sama politik menuju Pilpres 2024.

Menurut Hasto, PDIP memiliki kalkulasi sebelum bergerak mencari rekan untuk pilpres, semisal mempertimbangkan kriteria partai yang mau diajak kerja sama.

"Ya, kami bergerak, kan, dengan keyakinan, dengan kalkulasi, dan dipandu dengan ideologi Pancasila oleh harapan rakyat," ujar Hasto.

Hasto Kristiyanto menyebutkan PDIP terus bergerak bersama rakyat jelang Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News