PKS Optimistis Jagonya Unggul di Kabupaten Bogor

PKS Optimistis Jagonya Unggul di Kabupaten Bogor
Warga menggunakan hak suaranya di Pilkada. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hasil hitung cepat dua lembaga survei yakni DPD PKS Kabupaten Bogor dan lembaga survei Sahabat Ade Jaro (Sahaja) memastikan Pemilihan Bupati Bogor dimenangkan pasangan Jaro Ade-Inggrid Kansil (JADI).

Lembaga Survei DPD PKS mencatat perolehan suara pasangan itu mencapai 40 persen suara diikuti pasangan Ade Yasin-Iwan Setiawan.

Sementara hasil hitung cepat lembaga survei Sahaja mencatat kemenangan pasangan JADI dengan perolehan suara 38,52 persen diikuti Ade Yasin-Iwan Setiawan dengan perolehan suara 36,4 persen.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor KH Agus Salim mengatakan, walaupun suara yang masuk belum seratus persen, tetapi PKS yakin paslon itu menang di angka 40,1 persen.

“Hasil quick count kami menyatakan 40,1 persen pemilih di Kabupaten Bogor memilih pasangan JADI, di urutan kedua pasngan Ade Yasin - Iwan Setiawan (Hadist) di angka 37 persen," kata Agus dalam pesan yang diterima, Kamis (28/6).

Dia menerangkan, dari survey yang ada, kemenangan pasangan JADI terbilang stabil selisih keunggulannya yaitu di angka 3,5 hingga empat persen di atas pasangan Ade Yasin-Iwan Setiwan.

"Melihat traffic suara yang sudah masuk, kami yakin pasangan JADI memenangkan Pilbup Bogor dengan keunggulan suara yang tipis," terangnya.

Menurut Agus, perolehan suara pasangan JADI cenderung naik dan angkanya tidak jauh dari hasil survei pada Ramadan lalu.

Hasil hitung cepat dua lembaga survei, DPD PKS Kabupaten Bogor dan lembaga survei Sahabat Ade Jaro memastikan Pilkada Bogor dimenangkan Paslon Ade-Kansil menang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News