PKS Puji Pidato SBY di Sidang PBB

PKS Puji Pidato SBY di Sidang PBB
PKS Puji Pidato SBY di Sidang PBB
JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS, Almuzzammil Yusuf mengapresiasi isi pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di depan Sidang ke-67 Majelis Umum PBB di New York, Amerika Serikat, Selasa (25/9), tentang perlunya protokol internasional antipenistaan agama demi menjaga perdamaian dunia. Almuzamil menganggap pidato SBY itu sebagai representasi aspirasi rakyat Indonesia yang marah dengan film 'Innocence of Muslims' karena melecehkan Nabi Muhammad SAW.

“PKS mengapresiasi solusi yang ditawarkan oleh Presiden SBY di forum sidang PBB untuk menghentikan segala bentuk penistaan melalui protokol internasional,” kata Almuzamil  di gedung DPR, Senayan Jakarta, (26/9).

Menurutnya, protokol internasional itu penting agar setiap pemerintahan di dunia memberikan hukuman seberat-beratnya kepada warga negaranya yang melakukan penistaan terhadap simbol maupun keyakinan sebuah agama, seperti yang dilakukan oleh pembuat film "Innocence of Muslims".

“Jika ini dibiarkan, maka akan muncul benih perlawanan melalui cara-cara kekerasan, termasuk terorisme. Seharusnya AS bisa mengantisipasi ini dengan bertindak cepat dengan memberikan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku penistaan agama,” ujar Koordinator Kaukus Parlemen untuk Palestina ini.

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS, Almuzzammil Yusuf mengapresiasi isi pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di depan Sidang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News