PKS Resmi Mendaftar Peserta Pemilu, Habib Aboe: Tahapan Harus Dilakukan Jujur, Adil, dan Bermartabat

PKS Resmi Mendaftar Peserta Pemilu, Habib Aboe: Tahapan Harus Dilakukan Jujur, Adil, dan Bermartabat
Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy dan jajaran saat melakukan pendaftaran PKS sebagai calon peserta Pemilu 2024 di KPU, Senin (1/8). Foto: Dokpri for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mendaftar sebagai partai politik calon peserta Pemilu 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Senin (1/8).  

Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy bersama sejumlah jajaran hadir langsung ke Kantor KPU

“Pendaftaran dan verifikasi parpol hari ini adalah fondasi demokrasi kita lima tahun ke depan. Oleh karena itu, tahapan ini harus dilakukan dengan jujur, adil dan bermartabat,” kata Habib Aboe Bakar Alhabsy. 

Ketua Mahkamah Kehormatan DPR RI itu mengatakan bahwa dengan proses pendaftaran dan verifikasi yang baik tentunya akan dapat menghasilkan partai poltik yang berkualitas. “Sehingga demokrasi kita akan makin sehat dan kuat,” tegasnya. 

Legislator Dapil I Kalimantan Selatan itu mengapresiasi proses pendaftaran partai politik yang dilakukan KPU. Pasalnya, KPU sudah melakukan proses ini secara digital. “Tentunya proses pendaftaran yang sudah paperless ini lebih simple, lebih hemat dan lebih berwawasan lingkungan,” ungkapnya. 

“Kami juga mengingatkan agar sistem yang dibangun KPU ini memiliki tingkat keamanan yang baik, sehingga data anggota dan pengurus partai yang masuk agar benar-benar dijaga,” katanya. 

PKS Resmi Mendaftar Peserta Pemilu, Habib Aboe: Tahapan Harus Dilakukan Jujur, Adil, dan Bermartabat

Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy. Foto: Dokpri for JPNN.com

PKS resmi mendaftar sebagai parpol calon peserta Pemilu 2024 ke KPU. Habib Aboe menegaskan tahap pemilu harus dilakukan jujur, adil, dan bermartabat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News