PKS Senang Menteri Sudirman Laporkan Terduga Pencatut Presiden

PKS Senang Menteri Sudirman Laporkan Terduga Pencatut Presiden
Sudirman Said. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai, langkah Menteri ESDM Sudirman Said melaporkan oknum anggota DPR yang diduga mencatut nama Presiden dan Wakil Presiden, ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) pantas diapresiasi.

Melalui Ketua DPP Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Almuzzammil Yusuf mengatakana, upaya Sudirman itu merupakan usaha pemberantasan mafia energi dan migas yang merugikan rakyat.

"Kami mendukung. Itu sesuai dengan UU MD3. Siapa saja bisa melaporkan anggota DPR ke MKD jika punya bukti pelanggaran anggota DPR terkait. Apalagi oleh seorang menteri yang bertanggung jawab dalam bidang atau sektor terkait yang dilaporkannya," kata Muzzammil, di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (17/11).

Menurut Muzzammil, biarkan MKD memproses dugaan pelanggaran etik tersebut secara prosedural, adil dan mengumumkan hasilnya secara terbuka ke publik.

"Dengan cara itu DPR bisa tetap mempertahankan marwahnya di hadapan publik. Pada saat yang sama anggota DPR terkait pun jelas posisinya, terbukti atau tidak terbukti melakukan pelanggaran etik," ujarnya. (fas/jpnn)

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menilai, langkah Menteri ESDM Sudirman Said melaporkan oknum anggota DPR yang diduga mencatut nama Presiden


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News