Pilgub Jatim

PKS Sodorkan Pendamping Gus Ipul, Hasto Bilang Begini

PKS Sodorkan Pendamping Gus Ipul, Hasto Bilang Begini
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku belum berkomunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra, terkait pemilihan Gubernur Jawa Timur atau Pilgub Jatim, setelah mundurnya Abdullah Azwar Anas sebagai cawagub yang diusung PDI Perjuangan dan PKB.

"Sampai hari ini (Senin,red) saya pribadi belum berkomunikasi dengan PKS dan Gerindra," ujar Hasto saat ditemui di kediaman Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (8/1).

Hasto mengatakan hal tersebut, menanggapi pertanyaan apakah benar PKS dan Gerindra telah merapat ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan PDIP, serta menawarkan nama calon wakil gubernur sebagai pasangan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang diusung sebagai calon Gubernur Jatim.

Hasto memastikan, PDI Perjuangan tetap konsisten membangun komunikasi dengan PKB terkait pasangan calon Gubernur Jatim. Karena itu, terkait ada tidaknya tawaran dari partai lain sebagai pengganti Azwar, Hasto tidak ingin berpolemik terlalu jauh.

"Kami konsisten dalam membangun komunikasi politik dengan PKB, sehingga perbincangan terhadap Jatim ke depan itu dilakukan dengan PKB," pungkas Hasto. (gir/jpnn)


Sekjen PDI Perjuangan mengaku belum berkomunikasi dengan PKS atau Gerindra soal Pilgub Jatim.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News