Ssttt, SBY Dapat Info soal Khofifah Minta Mundur dari Mensos

Ssttt, SBY Dapat Info soal Khofifah Minta Mundur dari Mensos
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) bersama Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak. Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat (PD) telah memutuskan untuk mengusung Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim). Partai pimpinnan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menduetkan Khofifah dengan Emil Dardak.

Namun, saat ini Khofifah masih menyandang jabatan sebagai menteri sosial. Sedangkan pasangannya, Emil Dardak masih menjadi bupati Trenggalek.

SBY mengungkapkan, Khofifah sudah mengajukan surat ke Presiden Joko Widodo perihal pengunduran dirinya dari posisi menteri sosial. “Saya dengar beliau (Khofifah, red) sudah mengajukan surat pengunduran diri ke Presiden Jokowi,” kata SBY di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1).

Namun, Khofifah tak terlihat pada pengumuman nama-nama pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur dari PD itu. Sebab, tokoh Muslimat Nahdatul Ulama (NU) itu sedang ada kegiatan di Banyuwangi, Jawa Timur.(elf/jpg)


Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono telah memutuskan mengusung Khofifah Indar Parawansa pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News