Diusung Demokrat, Ganjar Dapat Banyak Pesan dari SBY

Diusung Demokrat, Ganjar Dapat Banyak Pesan dari SBY
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat ditemu wartawan usai mengikuti acara peringatan Hari Ibu di Brebes, Rabu (20/12). Foto: EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat mengusung Ganjar Pranowo untuk maju kembali di Pilgub Jawa Tengah berpasangan dengan Taj Yasin atau Gus Yasin. Demokrat pun berkoalisi dengan partainya Ganjar, PDI Perjuangan.

Ganjar terlihat hadir di markas Partai Demokrat untuk mendengar langsung namanya disebut Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono sebagai jago partai berlambang segitiga mercy tersebut. Mengenakan, Ganjar tampak senang.

Menurutnya, sebelum pengumuman dilakukan dia telah bertatap muka dengan SBY. “Saya ketemu dengan Pak SBY. Kalau pembicaraan soal ini (penunjukan) sudah lama sekali,” kata dia di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/1).

Ketika ditanya soal pesan-pesan dari SBY, Ganjar yang mantan anggota DPR RI ini mengaku diminta menjaga kesatuan NKRI.

“Pesannya sebenarnya banyak. Ada pesan persatuan, menjaga NKRI, menjaga nilai-nilai yang ada. Untuk orientasi pembangunan lebih ke makro dan menurut saya itu yang harus dikejarkan,” urai dia.

SBY sebelumnya memastikan partainya mendukung pasangan Ganjar Pramono dan Taj Yasin. Sehinga Partai Demokrat berkoalisi bersama PDI Perjuangan di ‎Pilgub Jateng.

"Untuk Pilgub Jawa Tengah kami mengusung calon gubernur Ganjar Pranomo dan Taj Yasin," kata SBY. (mg1/jpnn)


Ganjar mengaku mendapat banyak pesan dari SBY ketika keduanya bertemu di kantor DPP Demokrat


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News