Ditanya Pengganti Azwar Anas, Hasto: Saya Saja ya

Ditanya Pengganti Azwar Anas, Hasto: Saya Saja ya
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan belum memutuskan nama calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang akan dipasangkan dengan Saifullah Yusuf. Padahal, pendaftaran pasangan calon kepala daerah Pilkada 2018 sudah dibuka.

Penggodokan nama kembali dilakukan, setelah sebelumnya Abdullah Azwar Anas mengundurkan diri dari bursa pencalonan, pascaberedarnya sejumlah foto diduga Bupati Banyuwangi tersebut bersama seorang wanita.

"Kami bicara kriteria dulu, bahwa mereka yang mendampingi adalah sosok yang bisa kerja sama dengan Gus Ipul (Saifullah Yusuf)," ujar Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, di kediaman Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Senin (8/1).

Menurut Hasto, pengkajian masih dilakukan karena PDI Perjuangan juga menginginkan sosok calon wakil Gubernur Jatim yang diusung bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan figur yang punya prestasi dan kinerja di bidang pemerintahan.

Selain itu, juga harus merupakan bagian dari representasi keluarga besar PDI Perjuangan yang menyatu dengan kekuatan rakyat. Tidak hanya memiliki dedikasi untuk rakyat Jatim semata, tapi juga untuk bangsa dan negara secara utuh.

Saat dikonfirmasi apakah benar nama telah mengerucut pada Bupati Ngawi Budi 'Kanang' Sulistyono, Hasto belum bersedia memberi informasi lebih lanjut. Dia bahkan berseloroh menyebut dirinya sebagai calon wakil Jatim. "Saya aja ya," pungkas Hasto sembari tersenyum. (gir/jpnn)

 


Hingga hari pertama pendaftaran pasangan calon kepala daerah, PDI Perjuangan belum punya pengganti Azwar Anas.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News