PKS Tetap Terima Jika Prabowo Batal Jadi Capres Gerindra

PKS Tetap Terima Jika Prabowo Batal Jadi Capres Gerindra
Mardani Ali Sera. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyatakan, partainya belum memutuskan untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra untuk Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Menurut dia, PKS akan menunggu Gerindra secara resmi mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres).

“Kalau saya melihat belum fixed, karena Gerindra kan belum mengumumkan (nama capres, red). Kalau Gerindra sudah mengumumkan, kami akan bersama,” ujar Mardani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (3/4).

Mardani menambahkan, PKS juga akan menerima siapa pun nama yang akan diusung Gerindra sebagai capres. Kalaupun Gerindra tak mengusung Prabowo dan beralih ke Anies Baswedan, PKS juga siap mendukungnya.

“Kalau dari Gerindra, kami terima. Kalau Mas Anies kan dekat sama PKS, peluang untuk bersamanya lebih besar. Tapi tetap mekanismenya tadi, musyawarah bersama,” ujar Mardani.

Menurut Mardani, PKS akan menghargai hak Partai Gerindra mengumumkan siapa pun yang akan diusung menjadi capres. PKS menjamin akan mendukung siapa pun capres dari Gerindra.

“Nah, siapa calonnya, katakan Gerindra ajukan Prabowo sebagai capres, kami terima. Setelah itu duduk bareng, PKS ajukan sembilan, Gerindra ajukan tiga, PAN ajukan dua, tetap duduk bareng mana yang akan jadi capres atau cawapres,” katanya.(boy/jpnn)


PKS menunggu nama yang akan diusung Partai Gerindra sebagai calon presiden. Kalaupun Gerindra tak mengusung Prabowo, PKS akan menerimanya.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News