Platini Haramkan Aksi Walkout

Platini Haramkan Aksi Walkout
Presiden UEFA, Michel Platini. Foto: uefa.com
WARSAWA - Presiden UEFA Michel Platini tidak mau isu rasisme mempengaruhi jalannya pertandingan selama Euro 2012 ini. Menanggapi ancaman Mario Balotelli yang bakal melancarkan walkout jika terjadi rasisme, Platini malah balik mengancam bakal memberi peringatan kepada pemain Italia itu.

 

Tanggapan dari Platini tersebut terlontar pada saat jumpa pers di Warsawa. Dia meminta kepada seluruh pemain termasuk Balotelli untuk tidak meninggalkan lapangan sekalipun mendapat perlakuan rasisme dari penonton ataupun pemain lawan. "Jika tidak, wasit boleh memberikan kartu kuning kepada pemain tersebut," ujar Platini seperti yang dilansir dari The Sun.

 

Isu rasisme memang menjadi salah satu aspek perhatian dalam Euro tahun ini. Banyak pihak menganggap Ukraina sebagai salah satu tempat yang rawan kasus rasisme tersebut. Apalagi, sebelumnya mantan palang pintu Inggris Sol Campbell sempat mewanti-wanti keluarga Theo Walcott untuk tidak datang ke Ukraina.

 

Menurut Platini, jika memang aksi tersebut nantinya benar-benar terjadi, baik dilakukan oleh Balotelli atau pemain lainnya, tindakan itu jelas bukanlah tindakan yang bisa dibenarkan. Dia meminta seluruh pihak menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada pengadil di lapangan.

 

WARSAWA - Presiden UEFA Michel Platini tidak mau isu rasisme mempengaruhi jalannya pertandingan selama Euro 2012 ini. Menanggapi ancaman Mario Balotelli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News