Platini: Liga Inggris Kehilangan Identitas

Platini: Liga Inggris Kehilangan Identitas
Platini: Liga Inggris Kehilangan Identitas
REPUTASI Premier League memang mentereng. Tapi, itu bukan berarti Premier League tidak memiliki kekurangan. Kompetisi kasta tertinggi di negeri Ratu Elizabeth tersebut dikritik habis-habisan dan dinilai telah kehilangan identitasnya sebagai "Liga Inggris".

Semua itu tidak lepas dari tren kepemilikan klub Inggris oleh investor-investor asing. Apalagi, gemerlapnya Premier League membuat Inggris kebanjiran pemain-pemain asing yang kian hari makin mendominasi.

"Anda ingin di Liverpool seorang syekh Arab sebagai presiden, lalu seorang pelatih Brasil, dan sembilan atau sebelas pemain Afrika? Lalu di mana Liverpool-nya? Kita harus membuat beberapa aturan," kritik Michel Platini, presiden UEFA, seperti dikutip Dailymail.

Platini bukan orang pertama yang melontarkan kritik tentang hal itu. Sebelumnya, Presiden FIFA Sepp Blatter mengatakan bahwa ada risiko yang harus diterima kalau klub dimiliki oleh investor asing. Mereka bisa pergi kapan pun.

REPUTASI Premier League memang mentereng. Tapi, itu bukan berarti Premier League tidak memiliki kekurangan. Kompetisi kasta tertinggi di negeri Ratu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News