Playoff Liga Champions: Liverpool Tanpa Coutinho

Playoff Liga Champions: Liverpool Tanpa Coutinho
Philippe Coutinho. Foto: liverpoolfc

jpnn.com, HOFFENHEIM - Liverpool bakal melakoni laga away Rabu (16/8) dini hari nanti melawan wakil Jerman Hoffenheim, dalam leg pertama playoff Liga Champions di Rhein Neckar Arena, Sinsheim.

Di atas kertas, kualitas skuat Liverpool jelas di atas tuan rumah. Namun, semangat bisa menjadi pembeda. "Kami harus bertahan lebih baik,'' ujar pelatih Liverpool Juergen Klopp kepada The Independent. ''Semua harus bekerja seperti saat kami menampilkan hasil bagus di pramusim,'' sambung pelatih 50 tahun itu.

Pernyataan Klopp merujuk saat gawang Liverpool dibobol tiga kali oleh Watford di pekan pertama Premier League. Bahkan, dua di antara gol Watford lahir di awal pertandingan dan di injury time. Konsistensi dan konsentrasi Dejan Lovren dkk di lini pertahanan jadi sorotan.

Belum rampung permasalahan Klopp untuk memperbaiki kinerja barisan belakang, eks pelatih Borussia Dortmund itu juga dipusingkan dengan lini depan timnya. Hal itu disebabkan oleh tidak diikutsertakannya Philippe Coutinho untuk laga nanti.

Penyerang asal Brasil itu ditinggal buntut dari permintaan kepindahannya ke Barcelona akhir pekan lalu. Padahal, Fenway Sports Group (FSG) selaku pemiliki Liverpool sudah mengatakan bahwa Coutinho tidak akan dijual.

Hal itu yang membuat Klopp harus memutar otak. ''Skuat yang ada saat ini tidak terlalu besar untuk menjalani musim yang panjang,'' kata Klopp lagi. ''Apakah kami akan membeli pemain bertahan lagi? Saya tidak yakin hal itu masuk akal untuk saat ini,'' imbuhnya.

Di saat Liverpool tengah galau mengenai performa pemainnya, tidak demikian dengan tuan rumah. Hoffenheim baru saja menang 1-0 atas Rot-Weiss Erfurt pada ajang DFB Pokal (12/8).

Namun, pelatih Julian Nagelsmann mengatakan bahwa skuatnya saat ini tidak bisa fit 100 persen saat menjamu Liverpool. Sebab, beberapa pemain setelah menang melawan Rot-Weiss Erfurt terkena diare dan harus absen.

Liverpool bakal melakoni laga away Rabu (16/8) dini hari nanti melawan wakil Jerman Hoffenheim, dalam leg pertama playoff Liga Champions di Rhein

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News