Please, Jangan Bawa Handphone dan Selfie di Bilik Suara

Please, Jangan Bawa Handphone dan Selfie di Bilik Suara
Ketua KPU DKI Sumarno di Jakarta, Rabu (11/1) saat menunjukkan surat suara untuk pemilihan calon gubernur-wakil gubernur DKI pada 15 Februari nanti. Foto; Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengimbau yang memiliki hak pilih agar tidak membawa alat komunikasi ketika memasuki bilik suara. Tujuannya untuk melindungi dan menjamin kerahasiaan pemilih terhadap kandidat yang dicoblosnya.

"Ya pokoknya tidak boleh bawa apa pun yang bisa merekam gambar ke dalam bilik suara, baik itu handphone ataupun kamera," ujar Sumarno di Gedung KPU DKI Jakarta, Jalan Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (9/2).

Sumarno menambahkan, pihaknya telah menyosialisasikan kepada petugas penjaga tempat pemungutan suara (TPS) untuk memeriksa setiap pemilih sebelum memasuki bilik suara. Yakni untuk menghindari pemilih membawa handphone ke bilik suara.

"Jadi nantinya akan disediakan tempat untuk menitipkan handphone sebelum pemilih memasuki bilik suara," ungkapnya.

Sumarno tak memungkiri kecenderungan warga untuk berswafoto alias selfie di bilik suara. "Ya kalau bisa kita hindari sefie-selfie di bilik suara," tegasnya.(uya/JPG)


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta Sumarno mengimbau yang memiliki hak pilih agar tidak membawa alat komunikasi ketika memasuki bilik


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News