Please, Jangan Main HP saat Berkendara, Sudah Banyak Korban

Please, Jangan Main HP saat Berkendara, Sudah Banyak Korban
Ilustrasi menggunakan handphone saat berkendara. FOTO : Radar Malang

jpnn.com, SURABAYA - Hidup Andriono berakhir tragis. Pria 35 tahun itu meninggal setelah menabrak truk di Jalan Raya Brungkal Selasa petang (14/8). Penyebab kecelakaan diduga karena warga Kembang Kuning Mulyo tersebut menggunakan HP saat berkendara.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.30. Kanitlaka Lantas Polrestabes Surabaya AKP Antara menyatakan, kecelakaan tersebut terjadi saat korban melewati Jalan Brungkal. Berdasar data yang didapat polisi, saat mengendarai motor Suzuki Tornado L 3185 WL, Andriono mengutak-atik handphone.

Ketika menggunakan alat komunikasi itu, korban tidak sadar laju motornya telah masuk ke arah yang berlawanan. Pada saat bersamaan, muncul truk bernopol L 9034 UH. Motor korban membentur bak truk tersebut. ''Korban tersungkur,'' katanya.

Mustofa, sopir truk, tidak merasa ada motor yang terjatuh karena menabraknya. Karena itulah, pria 40 tahun tersebut tetap melanjutkan perjalanan. Warga kemudian mengejar truk dan mencegatnya tidak jauh dari lokasi kejadian. Warga Banyuwangi itu lantas diamankan anggota Polsek Lakarsantri. Mustofa masih dimintai keterangan terkait dengan kejadian itu.

Saat ditanya apakah korban sempat terlindas atau tidak, Antara belum bisa menyimpulkan. ''Saat ini sopir masih diperiksa. Penyebab luka parah di kepala korban masih didalami,'' tambahnya. (zam/c19/eko)

Ketika menggunakan alat komunikasi itu, korban tidak sadar laju motornya telah masuk ke arah yang berlawanan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News