Please, Jangan Paksa Jessica Mengaku Meracuni Mirna

Please, Jangan Paksa Jessica Mengaku Meracuni Mirna
Rohaniwan Marie Elska di depan Rutan Pondok Bambu, Minggu (9/10) usai menjenguk Jessica Kumala Wongso. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Jessica Kumala Wongso yang kini ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur kedatangan rohaniwan Marie Elska, Minggu (9/10).

Maria sengaja datang dari Bandung untuk menjenguk terdakwa pembunuhan atas Wayan Mirna Salihin itu yang pada hari ini berulang tahun ke-18.

Maria merasa prihatin dengan kondisi Jessica. Sebab, Jessica harus merayakan hari bahagianya di dalam rutan.

"Sungguh prihatin ya. Padahal kalau dilihat Jessica belum tentu bersalah," kata dia di depan Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Minggu (9/10).

Menurut dia, aparat penegak hukum tidak memiliki bukti untuk memasukkan Jessica ke dalam penjara. Bahkan Maria dengan tegas menyebut Jessica korban rekayasa karena setiap bukti yang dihadirkan di persidangan sangat lemah.

"Korban rekayasa. Jadi saya melihat ini, Tuhan pakai Jessica membuka kebatilan dan rekayasa hukum di Indonesia. Saya bukan dari keluarga Jessica," kata dia dengan nada emosi.

Maria menuturkan, bahwa kematian merupakan hukum alam. Namun, jangan sampai aparat penegak hukum melakukan kewenangannya untuk memaksakan kematian Mirna karena Jessica.

"Jessica jangan dipaksakan membunuh. Jangan karena kelalaian penegak hukum tidak bisa membuktikan, dipaksa Jessica membunuh. Jangan karena kesalahan penegak hukum, Jessica yang ditimpa," jelas dia.

JAKARTA - Jessica Kumala Wongso yang kini ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur kedatangan rohaniwan Marie Elska, Minggu (9/10). Maria sengaja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News