PLN Bangun PLTU 600 M di Mamuju

PLN Bangun PLTU 600 M di Mamuju
PLN Bangun PLTU 600 M di Mamuju
MAMUJU - Persoalan kelistrikan yang dialami Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diharapkan segera teratasi secepatnya. Ini dibuktikan dengan rencana PT PLN yang akan segera melakukan pembangunan PLTU di Kota Mamuju berkekuatan 2 x 25 mega watt dengan nilai investasi yang diperkirakan akan mencapai sekitar Rp600 miliar.

Kepastian ini diungkapkan General Manager (GM) PT Persero PLN Sultanbatara (Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat) Achmad Siang kepada wartawan di sela kunjungan kerja Dirut PT Persero PLN Dahlan Iskan ke Mamuju, Sulawesi Barat, Selasa (14/9).

"Pembangunan fasilitas PLTU sebesar 2 x 25 megawatt tak hanya akan menerangi Sulbar secara keseluruhan saja, namun akan ikut merangsang investasi yang akan ke kawasan potensial ini," kata Achmad Siang.

Dikatakannya pula, program pembangunan PLTU Mamuju akan segera dimulai pada 2011 nanti. Menurutnya, keberadaan PLTU Mamuju tak sekedar menerangi Sulbar namun juga akan menjadi bagian dari back-up kelistrikan Sulawesi. "Bahkan membantu transmisi Makassar jika mengalami kendala," tandas Achmad Siang.

Sementara dalam kunjungan Dahlan Iskan si Sulawesi Barat sore kemarin, orang nomor satu di PLN itu tiba di Mamuju sekitar pukul 16:15 wita, setelah terbang dari Kota Palu yang sehari sebelumnya dikunjunginya. Didampingi isteri tercinta, Ny Nafsia Sabri, serta Sekretaris Perusahan PT Persero PLN, Ida Bagus Mardawa, GM PT Persero Sulutenggo Wirabumi Kaluti dan Kepala Cabang PLN Mamuju I Nyoman Sueca, Dahlan langsung berkunjung ke Desa Belang-belang di Kecamatan Kalukku.

MAMUJU - Persoalan kelistrikan yang dialami Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) diharapkan segera teratasi secepatnya. Ini dibuktikan dengan rencana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News