Bank Tambah Cash Money

Bank Tambah Cash Money
Bank Tambah Cash Money
SURABAYA - Mulai hari ini hingga Senin pekan depan (13/9), aktivitas perbankan libur panjang untuk menyambut Lebaran. Tak heran bila sejak Senin lalu (6/9), transaksi melalui perbankan melonjak drastis. Puncaknya terjadi pada H-3 atau Selasa (7/9).

"Saat peak, baik di ATM (anjungan tunai mandiri) dan cabang terjadi antrean. Tapi, itu sudah kami antisipasi dengan menyiapkan dana cash Rp 1,5 triliun untuk liburan Lebaran," kata Deputi Regional Manager Kanwil VIII Bank Mandiri Harry Pireno.

Peningkatan itu dapat dilihat dari aktivitas pengisian ATM yang rata-rata tiga hingga empat kali dalam sehari. Padahal, pada hari biasa hanya sekali. Kapasitas ATM adalah Rp 20 juta untuk pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 juta buat Rp 100 ribu-an. "Kalau hari ini (kemarin) sudah mulai sepi. Antrean tidak panjang. Begitu pula besok (hari ini) sampai liburan berakhir, aktivitas sangat minim," paparnya.

Kepala Kanwil III BCA Surabaya Jimmy Andries mengatakan pihaknya meningkatkan dana cash untuk ATM hingga 30 persen dibanding hari biasa. Saat ini, bank swasta terbesar di tanah air itu memiliki 700 ATM di Jatim. "Kami telah siapkan cash money sampai Rp 1 triliun," pungkasnya. (dio/oki)

SURABAYA - Mulai hari ini hingga Senin pekan depan (13/9), aktivitas perbankan libur panjang untuk menyambut Lebaran. Tak heran bila sejak Senin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News