PLN dan 11 Anak Perusahaan Buka Lowongan Hari ini

PLN dan 11 Anak Perusahaan Buka Lowongan Hari ini
Lowongan kerja. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN Group kembali membuka rekrutmen tingkat S1/D4 dan D3 pada 3-4 Oktober 2018 dengan lokasi tes di Yogyakarta.

Rekrutmen ini juga diresmikan pada acara Integrated Career Days 2018 yang diselenggarakan oleh Universitas Gajah Mada (UGM) di Grha Sabha Pramana (3-4/10), di mana PLN Group juga membuka booth untuk mempromosikan rekrutmen dan memperkenalkan proses bisnis di PLN.

Rekrutmen kali ini memberikan kesempatan bagi para pelamar untuk berkarir di 12 perusahaan yang tergabung dalam PLN Group. Di antaranya PT PLN, PT Indonesia Power, PT Pembangkitan Jawa Bali, PT PLN Batam, PT ICON +, PT PLN Tarakan.

Kemudian PT PLN Batubara, PT PLN Geothermal, PT Prima Layanan Nasional Enjiniring (PLN-E), PT Haleyora Power, dan PT Pelayaran Bahtera Adhiguna (BAG).

Executive Vice President Talent Development PLN, Karyawan Aji, mewakili Direktur Human Capital Management PLN, dalam sambutannya menjelaskan mengenai sistem rekrutmen terintegrasi.

”Mulai 2018, PLN telah melakukan rekrutmen dan seleksi calon pegawai PLN Group secara terintegrasi. PLN ingin mendapatkan talent yang terbaik bagi PLN Group melalui UGM ICD 2018 ini. Pada 2019 kami memerlukan lebih kurang tambahan 3.600 pegawai baru yang nantinya akan ditempatkan untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja PLN Group,“ ujar Aji.

Aji juga menyampaikan bahwa pelamar yang mendaftar berkesempatan untuk berkarir secara lintas perusahaan PLN Group, baik dari Holding ke Anak Perusahaan, Anak Perusahaan ke Holding, maupun ke sesama Anak Perusahaan.

“Berkarir di PLN Group sama menariknya dengan berkarir di PLN karena telah dilakukannya ratifikasi pengelolaan Remunerasi & Benefit serta Sistem Pembinaan Karir Pegawai PLN Group yang terintegrasi,” tutur dia.

PLN juga mengimbau agar pelamar berhati-hati terhadap maraknya penipuan rekrutmen. Pengumuman dan pendaftaran resmi hanya melalui rekrutmen.pln.co.id.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News