PLN Dorong Pembayaran via Online

PLN Dorong Pembayaran via Online
PLN Dorong Pembayaran via Online
JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tak henti mengembangkan sistem pembayaran melalui saluran distribusi sistem online. Selain untuk memudahkan pembayaran, sistem online juga bertujuan mengurangi interaksi langsung antara petugas PLN.

’’Jangan sampai interaksi antara petugas PLN dan pelanggan menimbulkan peluang untuk korupsi kecil-kecilan, sehingga memperburuk citra perusahaan di mata pelanggan. Misalnya pembayaran listrik PLN yang bisa melalui ATM, sehingga potensi korupsi bisa dihilangkan,’’ ungkap Direktur Utama PLN Nur Pamudji dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (30/11).

Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN Bambang Dwiyanto juga menambahkan, untuk sistem pembayaran konsumen, pihaknya menyerahkannya ke pihak yang kompeten di bidangnya yaitu bank dan kantor pos.

Penyediaan layanan online dapat memudahkan pelanggan, mulai dari tidak perlu antre hingga tidak harus datang ke loket yang memakan waktu dan biaya. Misalnya, pembayaran yang dilakukan lewat bank, maka bank akan meng-online-kan semua outlet pembayaran sehingga saling terhubung. Kemudian, pelanggan mendapat kemudahan pembayaran.

JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tak henti mengembangkan sistem pembayaran melalui saluran distribusi sistem online. Selain untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News