PLN Gaet 4 Bank, Pinjaman Rp1,067 T

PLN Gaet 4 Bank, Pinjaman Rp1,067 T
PLN Gaet 4 Bank, Pinjaman Rp1,067 T
JAKARTA - PT PLN (Persero) mendapat pinjaman dari empat bank nasional sebesar Rp1,067 triliun. Dana itu untuk mendanai proyek transmisi, berupa Gardu Induk Gas Insulated Switchgear and Under Ground Cable di pulau Jawa pada pembangunan pembangkit 10.000 MW (Fast Track Program/FTP) tahap I.

Kerja sama PLN dengan sindikasi perbankan ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian fasilitas kredit sindikasi bank jangka panjang antara Direktur Utama PT PLN, Dahlan Iskan, dengan Direktur Utama keempat bank tersebut, yakni Dirut Bank BRI Sofyan Basir, Direktur Utama Bank BNI Gatot M Suwondo, Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini, dan Presiden Direktur Bank BCA, Djohan Emir Setijoso.

Penandatanganan dilakukan Senin (27/12) di kantor pusat PLN. Turut menyaksikan Dirjen Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan Rahmat Waluyanto, yang mewakili Menkeu Agus martowardojo.

Dirut PT PLN, Dahlan Iskan, mengatakan, dengan ditandatanganinya kredit porsi valas ini, maka seluruh komitmen pendanaan untuk proyek transmisi terkait FTP telah diperoleh PLN.

JAKARTA - PT PLN (Persero) mendapat pinjaman dari empat bank nasional sebesar Rp1,067 triliun. Dana itu untuk mendanai proyek transmisi, berupa Gardu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News