PLN Gandeng Perusahaan Listrik Prancis

PLN Gandeng Perusahaan Listrik Prancis
PLN Gandeng Perusahaan Listrik Prancis

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menandatangani perjanjian program kemitraan dengan perusahaan listrik dari Perancis, Electricite de France (EDF) dan Agence Française de Developpement (AFD).

Penandatanganan kerjasama ini dilakukan Direktur Perencanan dan Pembinaan Afiliasi PLN Murtaqi Syamsuddin, perwakilan EDF Gerard Szabason dan Country Director AFD Ghislain de Valon, selaku pihak pengelola pembiayaan di kantor Kementerian Maritim, Jakarta, Rabu (11/2).

"Kemitraan antara PLN dan EDF ini untuk berbagi keahlian yang bertujuan untuk pembangunan sektor kelistrikan yang tangguh dan menghasilkan emisi karbon yang rendah di Indonesia," ujar Murtaqi.

Program kemitraan ini, sambung Murtaqi, dibiayai melalui dana hibah. Itu merupakan bagian dari pendanaan Perancis untuk keahlian teknis dan pertukaran pengalaman yang dikelola AFD serta Departemen Ekonomi Kedutaan Besar Prancis.

Dia menambahkan, pembiayaan ini juga sesuai dengan mandat AFD di Indonesia. Yakni, untuk mempromosikan 'green and inclusice growth', pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan ramah lingkungan.

"Pembiayaan kemitraan ini akan memperkuat hubungan Indonesia-Prancis dan menciptakan peluang kerjasama yang baru. Kemitraan ini diharapkan menandai awal untuk kerjasama yang kuat dan berjangka panjang," tegas Murtaqi. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menandatangani perjanjian program kemitraan dengan perusahaan listrik dari Perancis, Electricite de


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News