Menteri Rini Usulkan 3 BUMN Ini Dapat PMN

Menteri Rini Usulkan 3 BUMN Ini Dapat PMN
yessy artada/jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno terus berupaya mengajukan tiga perusahaan pelat merah kepada DPR agar mendapat suntikan dana Penyertaan Modal Negara (PMN).

Dia menilai, dari 27 BUMN yang disetujui DPR mendapat dana sebesar Rp 37,276 triliun, masih ada ruang yang cukup untuk penambahan alokasi PMN. Perusahaan BUMN yang dimaksud Rini yakni PT PLN, PT Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) dan PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo).

"Kami memang sudah mengatakan menginginkan pimpinan (Komisi VI DPR) melihat jumlah disetujui dibandingkan dengan jumlah diusulkan,” terang Rini di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/2) dini hari.

Mantan menteri Perindustrian ini juga sudah mengusulkan hal tersebut kepada Kementerian Keuangan (Kemankeu). Adapun besaran PMN yang diajukan untuk PLN sebesar Rp 5 triliun, Jamkrindo dan Askrindo masing-masing Rp 500 miliar.

"Karena untuk PLN programnya sejalan dengan pemerintah untuk menggenjot sektor infrastruktur. Kalau Jamkrindo dan Askrindo untuk mendorong program Kredit Usaha Rakyat (KUR)," tambah Rini.

Sebelumnya, Komisi VI DPR telah menyetujui alokasi Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 37,276 triliun untuk 27 perusahaan pelat merah dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBNP) 2015. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno terus berupaya mengajukan tiga perusahaan pelat merah kepada DPR agar mendapat suntikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News