PLN Garap Sendiri PLTP Sarulla

PLN Garap Sendiri PLTP Sarulla
PLN Garap Sendiri PLTP Sarulla
JAKARTA – Melalui rapat direksi, PT PLN (Persero) memutuskan untuk mengerjakan pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sarulla, Tapanuli,  Sumatra Utara. Ditargetkan pada akhir tahun 2011, pembangunan fisik proyek yang berkapasitas 3 x 110 MW bisa dimulai.

‘’Melalui Sidang direksi PLN pada Selasa (31/5 jam) kemarin diputuskan bahwa PLN mengerjakan sendiri proyek PLTP Sarulla yang akan memulai pembangunan fisiknya pada akhir tahun ini,’’ ucap Dirut PLN, Dahlan Iskan melalui siarn persnya, Rabu (1/6).

Diatakan Dahlan,  keputusan ini dibuat karena PLN menilai pembicaraan mengenai Sarulla tidak kunjung selesai. ‘’ PLN sangat menyesalkan lambatnya negosiasi proyek ini, sehingga PLN memutuskan untuk segera mengerjakan sendiri. Direktorat Perencanaan PLN mulai kemarin menyiapkan perencanaan untuk bisa memulai proyek PLTP Sarulla tahun ini juga,’’ imbuhnya.

Dijelaskan, untuk proyek ini PLN sudah menyelesaikan seluruh proses negosiasi, namun calon investor tidak juga bisa menyelesaikan negosiasinya dengan pihak terkait lainnya. Menurut Dahlan, proyek PLTP Sarulla seperti mubazir, padahal proyek ini sangat ramah lingkungan dan sangat menjanjikan. ‘’ Untuk mengerjakan Sarulla tidak perlu spekulasi karena keberadaan uapnya dan volume uapnya sudah jelas,’’ terangnya. (yud/jpnn)

JAKARTA – Melalui rapat direksi, PT PLN (Persero) memutuskan untuk mengerjakan pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News