PLN Indonesia Power Siapkan Listrik 18,85 GW & Kerahkan Ribuan Personil Saat Pemilu

PLN Indonesia Power Siapkan Listrik 18,85 GW & Kerahkan Ribuan Personil Saat Pemilu
PT PLN Indonesia Power. Foto dok PLN IP

jpnn.com, JAKARTA - PLN Indonesia Power (PLN IP) melalui unit pembangkitnya di seluruh penjuru Tanah Air memastikan pasokan listrik tercukupi saat pesta demokrasi digelar.

Lebih dari 400 mesin yang tersebar di 107 lokasi siap suplai listrik sebesar 18,85 Giga Watt (GW) untuk memastikan rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu) di seluruh Indonesia berjalan lancar dengan pasokan listrik yang andal.

Direktur Utama PT PLN Darmawan Prasojo mengatakan PLN bersama Pemerintah berkomitmen untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024. PLN telah memproyeksikan sistem kelistrikan dalam kondisi aman pada hari H Pemilu pada 14 Februari 2024.

"PLN fokus mengamankan pasokan listrik untuk mendukung kelancaran Pemilu 2024. Kami sudah siapkan seluruhnya sejak dua bulan lalu, sekarang sudah paripurna," ujar Darmawan.

Darmawan juga memastikan seluruh pembangkit dalam kondisi yang prima dengan Hari Operasi Pembangkit (HOP) di atas 20 hari.

"Direksi Holding, Subholding dan seluruh unit sudah memberikan laporannya, semua  infrastruktur dalam kondisi prima. Pasokan kelistrikan tercukupi dan sistem dipastikan andal," tegas Darmawan.

Sementara itu Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra mengungkapkan, untuk menjaga pasokan listrik dari sisi pembangkitan agar tetap andal selama masa Pemilu 2024, PLN Indonesia Power telah menerapkan masa siaga mulai 11-17 Februari 2024 dengan membangun Posko Siaga Keandalan di 76 lokasi.

"Sebagai Subholding Generation Company, PLN Indonesia Power berperan penting di sisi hulu dalam menjaga keandalan pasokan listrik untuk mendukung kesuksesan pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali," ucap Edwin.

PT PLN fokus mengamankan pasokan listrik untuk mendukung kelancaran Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News