PLN IP Sinkronisasi Pasokan Listrik dari BMPP Nusantara 1 ke Sistem Ambon, Bertambah 10 MW

PLN IP Sinkronisasi Pasokan Listrik dari BMPP Nusantara 1 ke Sistem Ambon, Bertambah 10 MW
PT PLN Indonesia Power. Foto dok PLN IP

jpnn.com, AMBON - PLN Indonesia Power berhasil lakukan sinkronisasi listrik dari BMPP Nusantara 1 ke sistem kelistrikan Ambon.

Dengan begitu pasokan listrik wilayah Maluku bertambah 10 Mega Watt di Sistem Ambon dan secara bertahap pasokan listrik akan meningkat hingga sebesar 60 Mega Watt.

Masuknya pasokan listrik dari BMPP Nusantara 1 ke sistem kelistrikan Ambon ditandai dengan Ceremonial Synchronization BMPP Nusantara 1 ke Sistem Kelistrikan Ambon.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan, PLN bukan hanya akan menyediakan listrik terbaik untuk Maluku, tetapi PLN komit untuk menjadi bagian integrasi mendorong kemajuan pembangunan di Maluku.

"Maluku potensinya luar biasa, baik alam maupun industri dan kekuatan masyarakatnya. Sehingga apa yang kami perjuangkan bagaimana Maluku bisa menikmati akses kelistrikan sebagai hak dasar untuk membangun wilayahnya. Ini bukan jangka pendek tetapi juga jangka panjang," ujar Darmawan.

Darmawan mengungkapkan, untuk melistriki wilayah Maluku membutuhkan perjuangan yang berat, sebab harus menghadapi kondisi alam yang menantang.

PLN Indonesia Power pun diakuinya telah berinovasi untuk melistriki wilayah tersebut.

"PLN IP bisa menyelesaikan masalah persoalan teknis ini sehingga bisa tersambung sistem kelistrikan Ambon," tuturnya.

PLN IP bisa menyelesaikan masalah persoalan teknis ini sehingga bisa tersambung sistem kelistrikan Ambon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News