Sabtu, 23 Maret 2019 – 13:27 WIB

PLN Jaring Bibit Generasi Unggul di Sejumlah PTN Ternama

Minggu, 10 Maret 2019 – 00:56 WIB
PLN Jaring Bibit Generasi Unggul di Sejumlah PTN Ternama - JPNN.COM

PLN. Foto: dok jpnn

jpnn.com, BANDUNG - PT PLN (Persero) menggelar sejumlah event di beberapa perguruan tinggi negeri ternama Indonesia. Kegiatan ini bertujuan menjaring bibit-bibit generasi unggul masa depan untuk berkarir di PT PLN.

Acara yang dikemas dalam program employer branding ini disampaikan I Made Suprateka, selaku Executive Vice President Corporate Communication and CSR PT PLN (Persero). Ia mengatakan, employer branding merupakan satu program yang tugas utamanya adalah membantu bidang pengadaan pegawai (recruitment) melalui sejumlah perguruan tinggi ternama di Indonesia.

“Salah satunya dilakukan langsung secara direct shopping, termasuk mengandalkan kekuatan PLN sebagai branding yang kuat sebagai karir masa depan dengan didukung talent scouting," ujar Made.

BACA JUGA: PBSB, Mulai 2019 Santri Berprestasi Bisa Kuliah Gratis di Undip

Salah satu perguruan tinggi yang disasar untuk program employer branding yaitu Institut Teknologi Bandung (ITB). Amir Rosidin selaku Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah, hadir sebagai pembicara Kuliah Umum Studium Generale di Aula Barat Kampus ITB, Sabtu (9/3).

Sandro Mihradi, ketua Lembaga Kemahasiswaan ITB mengatakan, kuliah studium generale merupakan mata kuliah pilihan bagi mahasiswa ITB. Kuliah ini bertujuan memberikan wawasan kepada mahasiswa ITB agar bisa berpikir kritis, berjiwa kebangsaan, dan menempatkan diri sebagai bagian dari solusi atas berbagai persoalan yang mungkin nanti dihadapi saat di dunia kerja.

"ITB dengan PLN telah menjalin kerja sama sejak 2008 dalam bidang pendidikan program magister di Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) dan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI)," ujarnya.

Tahun ini tercatat ada 10 orang mahasiswa kerma (kerja sama) PLN angkatan 2017 yang masih berkuliah di FTMD-ITB. Perjanjian kerja sama antara ITB dan PLN juga berlangsung di Fakultas Teknologi Industri (FTI) untuk pendidikan program studi magister logistik, angkatan ke-1, Tahun Akademik 2018/2019.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar