PLN Jawa Timur Pastikan Pasokan Listrik Piala Dunia U-17 Tanpa Kendala

PLN Jawa Timur Pastikan Pasokan Listrik Piala Dunia U-17 Tanpa Kendala
Petugas PLN Jawa Timur memastikan pasokan listrik untuk mendukung perhelatan Piala Dunia U-17 tak ada kendala. Foto: PLN Jawa Timur

jpnn.com, SURABAYA - PLN Jawa Timur memastikan pasokan listrik untuk mendukung perhelatan Piala Dunia U-17 tak ada kendala.

Senior Manager Komunikasi dan Umum PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Timur Kemas Abdul Gaffur mengatakan pihaknya terus berkomitmen untuk menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di empat kota di Indonesia, yakni Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Solo.

Dia menuturkan ajang ini merupakan kesempatan untuk menunjukkan kepada dunia internasional bahwa PLN siap menggelar hajatan internasional.

"Event ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk kami menunjukkan kepada dunia internasional bahwa pemilihan Indonesia khususnya Surabaya itu merupakan langkah yang tepat. Dan kami dari PLN berkomitmen untuk ikut serta mensukseskan melalui kesiapan pasokan listrik yang andal sebagai backbone utama kesuksesan gelaran event," kata Kemas dalam keterangannya, Jumat (17/11).

Sebagai bukti, di Jatim, daya listrik yang dimilikinya berkapasits 9,999 megawatt (MW) dengan beban puncak 6,664 MW, sehingga masih terdapat cadangan daya sebesar 3,335 MW.

"PLN itu menugaskan 180 orang personel siaga yang tersebar di 15 lokasi event baik di lokasi utama yaitu di Surabaya Stadion Gelora Bung Tomo maupun Stadion Latihan seperti di Stadion Gelora 10 November dan Lapangan Thor. Kemudian di pintu masuknya Surabaya yaitu Bandara Juanda dan juga hotel-hotel penginapan pemain ataupun official tim," ungkap Kemas.

Selain itu, khusus di lokasi utama yaitu di Stasion GBT, kebutuhan listriknya disuplai pengamanan tiga lapis, yaitu melalui Penyulang GBT Express sebagai pasokan utama, Penyulang GH Tandono (Gardu Induk Alta Prima), dan Penyulang Randu Padangan dari (Gardu Induk Sambi Kerep) sebagai cadangan.

"Tidak hanya itu, kami juga mensiagakan 9 UPS kapasitas 2,200 KVA, 14 genset kapasitas 6,100 KVA dan 10 UGB kapasitas 3,640 KVA, serta terdapat mini scada mobile untuk pemantauan kondisi pasokan listrik di lokasi tersebut," jelas Kemas.

PLN terus berkomitmen untuk menyukseskan gelaran Piala Dunia U-17 yang diselenggarakan di empat kota di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News