PLN Kehilangan Daya 1300 MW

Debit Air Saguling-Cirata Turun

PLN Kehilangan Daya 1300 MW
PLN Kehilangan Daya 1300 MW
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT PLN, Dahlan Iskan mengatakan dalam waktu satu bulan terakhir, PLN kehilangan daya listrik sebanyak 1300 MW. Penurunan daya terjadi karena debit air di waduk Saguling dan Cirata turun drastis sehingga PLTA Saguling dan Cirata tidak berfungsi maksimal.

"Sejak satu bulan ini PLN kehilangan listrik 1300 MW dari PLTA Saguling dan Cirata akibat debit air turun drastis," kata Dahlan Iskan, saat rapat dengan pendapat (RDP) dengan Komisi VII DPR, dipimpin Wakil Ketua Komisi VII, Effendi Simbolon, di gedung DPR, Senayan Jakarta, selasa (22/3).

Menurut Dahlan, PLTA Saguling dan Carita sangat susah dihidupkan karena berkurangnya debit air. Kata dia, kalau siang sudah tidak bisa dihidupkan sama sekali, sedangkan kalau malam hanya bisa hidup dua unit dan kadang-kadang hanya satu unit.

Berkurangnya air di waduk Saguling-Cirata, lanjut Dahlan, bisa dibilang paling rendah dalam sejarah PLTA Saguling. "Seharusnya, kehilangan listrik sebesar 1300 MW dari PLTA Saguling itu membawa dampak terhadap kebutuhan listrik di Jakarta. Alhamdullliah, masyarakat di Jakarta tidak sampai merasakan dan kita atur dengan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan PLN tetap mampu mengendalikannya." katanya.

JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT PLN, Dahlan Iskan mengatakan dalam waktu satu bulan terakhir, PLN kehilangan daya listrik sebanyak 1300 MW. Penurunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News