JPNN.com

PLN Kembangkan Baterai Kendaraan Listrik

Rabu, 04 Desember 2019 – 20:22 WIB PLN Kembangkan Baterai Kendaraan Listrik - JPNN.com
Mobil listrik buatan lokal ikut meramaikan IEMS 2019. Foto: Ridha/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), tengah mengembangkan baterai kendaraan listrik, sebagai bentuk dukungan program Kendaraan Bermotor Listrik (KBL).

Ketua Tim Mobil Listrik PLN, Zainal Arifin mengatakan, saat ini PLN memang sedang mendesain skema dan teknologi baterai untuk kendaraan listrik. Sebab, baterai tersebut akan jauh berbeda dari yang lain.
 
"Untuk saat ini kami belum bisa informasikan, karena kami masih ada negosiasi dengan para pemilik paten teknologinya," ungkap Zainal kepada pada awak media pada acara seminar Economic Outlook bertema ’Kesiapan Industri Otomotif Menuju Era 4.0 di Jakarta Selatan, Rabu (4/12).

Menurut Zainal, PLN sendiri sudah mengajukan paten dan teknologi kepada perusahaan yang akan mengembangkan baterai tersebut.

Zainal menyebut, jika PLN tidak mengambil konsep baterai yang berbeda maka akan ketinggalan jauh dari yang lain.  

"Kalau kami mengambil konsep baterai yang sekarang di market sudah pasti kami akan ketinggalan jauh. Bahkan sama Pertamina saja kami sudah pasti ada di belakang mereka. Makanya kami harus buat teknologi yang belum banyak di ekspor dan teknologi itu ada di Indonesia," tegasnya.

Ketika disinggung apakaj jenis baterai tersebut dengan model swap? Zainal masih enggan berkomentar. "Tapi maaf kami belum bisa kasih tahu dulu ya," pungkas Zainal. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...