PLN Manfaatkan Gambut Untuk Pembangkit Listrik

Gandeng PT Sebukit Power, Nilai Investasi US $ 400 juta

PLN Manfaatkan Gambut Untuk Pembangkit Listrik
PLN Manfaatkan Gambut Untuk Pembangkit Listrik

jpnn.com - JAKARTA – Lahan gambut ternyata menyimpan potensi besar sebagai sumber energi untuk pembangkit listrik. PLN pun tak mau potensi gambut di Pulau Kalimantan tak termanfaatkan.


Dalam rangka itu, PLN menandatangani Heads of Agreement (HoA) dengan PT. Sebukit Power untuk merealisasikan pembangunan PLTU Gambut di Kalimantan Barat. Direktur Utama PT Sebukit Power, Marcellius Kurniawan, mengatakan nilai investasi proyek PLTU Lahan Gambut ini sebesar USD 400 juta dengan skema pendanaan 70% berasal dari pinjaman dari ECA (Export Credit Agency) dan 30 % dari Ekuitas


"Pembiayaan kita nilainya 400 juta dolar, 70 % dari pinjaman dan 30 % dari dana sendiri," katanya usai penandatanganan HoA dengan PLN di kantor pusat PLN , Jakarta, Kamis, (18/09).


Dijelaskan, pengembagan lahan gambut sebagai sumber energi pemangkit itu memanfaatkan tenaga ahli dan tekhnologi dari Finlandia. 'Sementara untuk operator pembangkit mereka akan menggunakan tenaga dari Korea,” jelasnya.


JAKARTA – Lahan gambut ternyata menyimpan potensi besar sebagai sumber energi untuk pembangkit listrik. PLN pun tak mau potensi gambut di Pulau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News