PLN Mobile Siap Layani Kebutuhan Pelanggan Saat Lebaran, Bisa Dimonitor Langsung

PLN Mobile Siap Layani Kebutuhan Pelanggan Saat Lebaran, Bisa Dimonitor Langsung
PLN Mobile punya sejumlah kelebihan, di antaranya perubahan tampilan dan kemudahan dalam mengakses aplikasi. Foto tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - PT PLN memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan layanan listrik melalui PLN Mobile.

Pelayanan kelistrikan seakan hadir di hadapan masyarakat, hanya dengan mengakses aplikasi PLN Mobile.

Mulai dari pengaduan gangguan kelistrikan, kebutuhan tambah daya, pasang baru, pasang sementara bahkan sampai sisi retail apabila masyarakat membutuhkan peralatan kelistrikan, layanan pemasangan kelistrikan maupun jasa services semua sudah tersedia di PLN Mobile.

"Pelanggan tak perlu repot lagi apabila membutuhkan bantuan kelistrikan ataupun keluhan. Kami juga sudah memaksimalkan PLN Mobile Apps dengan terintegrasi sistem quick response internal kami," ujar Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo, saat menggelar jumpa pers, Minggu (1/5).

Darmawan menyebutkan, salah satu upaya PLN dalam meningkatan pelayanan pelanggan adalah melalui Transformasi Pelayanan Teknis, atau Yantek Optimization.

Pelayanan Teknis ini adalah ujung tombak dari pelayanan PLN kepada pelanggan.

Hal ini dibarengi dengan melakukan perubahan kultur pada petugas Pelayanan Teknik (Yantek) dengan menerapkan sistem digital dan Virtual Command Center (VCC) yang terhubung dengan fitur Yantek Mobile yang ada dalam aplikasi PLN Mobile, sehingga pelayanan dapat diselesaikan dengan cepat.

"Dulu, tidak ada ruang komunikasi antara UP3/ULP dengan tim Yantek dan pelanggan. Pelanggan mengeluh bingung ke mana. Kalau telepon, tidak jelas tindaklanjutnya. Tidak tahu bagaimana tindak lanjutnya. Sekarang kami sediakan ruang komunikasi dalam sistem digital. Setiap pelanggan langsung connect ke petugas," jelas Darmawan.

Melalui PLN Mobile, masyarakat bisa dengan mudah memenuhi kebutuhan listrik saat libur lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News