PLN Siapkan Elektrifikasi Kendaraan

PLN Siapkan Elektrifikasi Kendaraan
PLN Siapkan Elektrifikasi Kendaraan
JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali membikin terobosan baru. Untuk mengurangi pemakaian BBM dan mengurangi polusi, perusahaan setrum negara itu bakal melakukan elektrifikasi kendaraan bermotor di Indonesia.

      

Direktur Utama PT PLN Dahlan Iskan mengatakan, pada tahap awal program elektrifikasi kendaraan bermotor tersebut akan dilakukan di pulau tertentu. "Saat ini, perencanaan tengah dimatangkan, sehingga kami harap bisa menjadi program nyata pada dua tahun mendatang," kata Dahlan akhir pekan lalu.

Manajer Senior Komunikasi PT PLN Bambang Dwiyanto menambahkan, rencana elektrifikasi kendaraan merupakan salah satu bagian dari program elektrifikasi menyeluruh yang dicanangkan PLN. "Kami ingin listrik bisa menjadi sumber energi utama bagi masyarakat di pulau yang sulit dijangkau jaringan distribusi BBM," ujarnya.

Saat ini, lanjut Bambang, PLN tengah mencari beberapa alternatif pulau yang akan menjadi target program elektrifikasi kendaraan bermotor. "Tentu, pulaunya adalah pulau kecil," katanya.

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali membikin terobosan baru. Untuk mengurangi pemakaian BBM dan mengurangi polusi, perusahaan setrum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News