JPNN.com

PLN Siapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Ultracepat di Jakarta

Kamis, 05 September 2019 – 08:56 WIB PLN Siapkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Ultracepat di Jakarta - JPNN.com
Ilustrasi stasiun pengisian kendaraan listrik milik PLN. Foto: Ridha/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mengimplementasikan program percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, PLN akan menyiapkan Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) dengan kemampuan ultra-fast charging.

"Ultra-fast charging ada satu, 150 kilo watt, kalau nge-charge 20 menit langsung full," kata General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (Disjaya), Ikhsan Asaad, kepada wartawan di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, Jakarta Selatan.

BACA JUGA: Servis Mobil Listrik Tesla Semudah Merawat Hp

Ikhsan mengakui SPLU dengan kemampuan pengisian ultracepat baru satu stasiun yang akan dibangun di Jakarta. Kendati demikian, pihaknya masih studi lagi terkait penambahan itu.

"Ya kita coba dulu ya, selain investasinya cukup mahal, Rp 1,5 miliar sampai Rp 2 miliar untuk satu ultra fast charging. Makanya tahun ini (satu), tahun depan kami rencananya tambah lagi. Minimal memberi keyakinan ke masyarakat dulu," ungkap Ikhsan.

Tahun ini, memang hanya satu terlebih dahulu untuk ultra-fast charging, namun masyarakat tidak perlu khawatir lanjut Ikhsan, soal itu. PLN juga akan membangun tiga stasiun fast charging, dan 10 normal charging di lokasi-lokasi strategis di Jakarta.

"Ada 10 normal charging, lalu tiga fast charging. Targetnya hingga akhir tahun ini (stasiun pengisian daya listrik dibangun)," sambungnya.

Soal lokasi, Ikhsan menyebut masih berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...