PLN Suplai Listrik ke Kawasan Industri Sei Mangkei

PLN Suplai Listrik ke Kawasan Industri Sei Mangkei
PLN Suplai Listrik ke Kawasan Industri Sei Mangkei

jpnn.com - SIMALUNGUN – Kondisi kelistrikan di Rayon Siantar sepertinya telah berubah. Saat ini daya listrik yang dimiliki rencananya akan disuplay ke pihak Unilever yang berada di Sei Mangkei.

Hal tersebut disampaikan Superveisor PLN Rayon Perdagangan, Andi, mengatakan, investor tak perlu khawatir lagi soal kekurangan listrik karena PLN sudah siap berbagi.

Wacana arus listrik yang dibutuhkan pabrik sabun, sampho, bedak dan lainnya yang ada di Sei Mangkei sekitar 2 megawatt.

“Ini masih sebatas wacana, bisa saja lebih melihat kondisi di lapangan lah,” sebut Andi, seperti diberitakan Metro Siantar (Grup JPNN).

Sebagai timbal balik, sabungnya, ke depan, salah satu perusahaan di kawasan industri Sei Mangkei juga akan menyuplai arus listrik untuk daerah Siantar-Simalungun. Untuk saat ini, berhubung kawasan industri tersebut sedang membutuhkan arus listrik, PLN Rayon Siantar dan Perdagangan sedang bekerjasama menyambung saluran baru untuk dialirkan ke Sei Mangkei.

“Sekarang kita sedang memasang kabel baru mulai dari Kecamatan Siantar sampai ke Perdagangan, dan kabel itu khusus untuk disambungkan ke Sei Mengkei,” ujarnya. (end/des/sam/jpnn)


SIMALUNGUN – Kondisi kelistrikan di Rayon Siantar sepertinya telah berubah. Saat ini daya listrik yang dimiliki rencananya akan disuplay ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News