PLN Timika Sambung Listrik 3 Ribu Pelanggan

PLN Timika Sambung Listrik 3 Ribu Pelanggan
PLN Timika Sambung Listrik 3 Ribu Pelanggan
TIMIKA - PLN akan melakukan Gerakan Sejuta Sambungan Baru (GRASS) tahap III bulan ini. Manager PLN Ranting Timika, Semuel Farwas, mengatakan gerakan sehari sejuta sambungan merupakan program PLN untuk membuka  penyambungan secara besar-besaran. “Jadi masyarakat yang belum mendapat listrik, diharapkan segera datang ke PLN untuk mengurus dan mendaftar, sehingga bisa menggunakan meteran listrik sendiri. Jangan menumpang di orang lain,” kata Semuel Farwas ketika ditemui Radar Timika (Group JPNN).

Sekarang ini, kata Semuel, kesempatan luas terbuka, biaya pemasangan ditekan sekali sesuai dengan prosedur sehingga tidak ada lagi harga yang bermain di lapangan. Harga dapat dijangkau sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Di Timika sendiri menurutnya diberi kesempatan sambungan untuk 3000 pelanggan. Sehingga masyarakat yang belum memiliki listrik dan masih menyambung dari rumah lainnya, diberi kesempatan luas. Pihak PLN sendiri akan memutus sambugan dari rumah ke rumah.

Dikatakan, pada GRASS tahap I jumlah pelanggan yang mendapat sambungan baru 5000 pelanggan, kemudian GRASS tahap II 6000 pelanggan. Sementara mulai Januari-Maret total pelanggan yang sudah disambungkan listrik sebanyak 2.514. Bulan Maret-Mei, jumlah pelanggan yang disambungkan listrik kurang lebih 1.300.  Sehingga pihaknya menilai bahwa rata-rata pelanggan di Timika sudah mendapat sambungan listrik, hanya ada satu-dua yang belum.

TIMIKA - PLN akan melakukan Gerakan Sejuta Sambungan Baru (GRASS) tahap III bulan ini. Manager PLN Ranting Timika, Semuel Farwas, mengatakan gerakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News