Alfamart Ujicoba Bedah Warung

Alfamart Ujicoba Bedah Warung
Alfamart Ujicoba Bedah Warung
JAKARTA - Setelah mendapat sorotan dari banyak kalangan, Alfamart mengujicoba program corporate social responsibility (CSR) terbarunya yaitu bedah warung di DKI. Jika program itu terbukti mampu menaikkan penghasilan pedagang kecil dan menengah (UKM), program itu akan diterapkan di seluruh Indonesia. Rupanya program itu digulirkan guna menunjukkan Alfamart tidak cuek terhadap kelompok UKM.

Corporate Affair Director Alfamart, Solihin, mengungkapkan percobaan program tersebut diujicobakan untuk membedah 25 warung. Sasarannya yaitu warung-warung yang sudah jelek lalu diperbaiki fisiknya. Tujuannya untuk meningkatkan daya saing.

Solihin juga menunjukkan foto-foto warung sebelum dan sesudah dibedah. Nampak warung yang sudah direnovasi mirip dengan display Alfamart. Terutama warna khas kuning merah di bagian muka. Selain memperbaiki muka, interior warung juga diperbaiki. Penataan barang dagang juga dirapikan dengan keberadaan rak-rak.

Menurut Solihin, biaya perbaikan untuk satu warung antara Rp 20-30 juta. "Kami bekerjasama dengan pemda untuk menentukan warung-warung mana yang layak untuk dibedah," paparnya.

JAKARTA - Setelah mendapat sorotan dari banyak kalangan, Alfamart mengujicoba program corporate social responsibility (CSR) terbarunya yaitu bedah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News