Tablet Topang Pameran Industri Komputer

Tablet Topang Pameran Industri Komputer
Tablet Topang Pameran Industri Komputer
SURABAYA - Industri teknologi informasi (TI) rupanya kian bergairah dengan hadirnya berbagai produk komputer tablet. Potensi gadget yang sarat dengan akses data tersebut dibaca oleh PT Dyandra PT Dyandra Promosindo sebagai peluang untuk menggenjot target pameran komputer dan produk TI.

Branch Manager Surabaya PT Dyandra Promosindo, Yusuf karim ungsi, mengatakan, selama lima hari pameran komputer, pihaknya mematok target sebesar Rp 11 miliar, atau naik mencapai 69 persen dibandingkan tahun lalu atau sebesar Rp 7,65 miliar. "Saat ini tren permintaan tablet sangat tinggi. Kami harap 30 persen dari total transaksi merupakan kontribusi dari penjualan komputer tablet. Baik tablet dari merek global maupun merek lokal," ungkapnya di sela-sela press conference Festival Komputer Indonesia di Grand City, Surabaya kemarin (1/6).

Apalagi, ungkap Yusuf, saat ini komputer tablet dibanderol lebih miring terutama untuk tablet merek lokal. Inilah yang memicu gairah penjualan komputer tablet selama pameran kian melesat. Bahkan, dari segi komposisi produk tablet yang dipamerkan bisa mencapai 60 persen, termasuk di dalamnya ada netbook. Barulah sisanya produk lain seperti printer dan tinta sebesar 10 persen, asesoris 10 persen, dan 20 persen smartphone hingga modem.

Meski begitu, Yusuf mengungkapkan, transaksi diprediksi masih didominasi oleh penjualan netbook. "Kontribusinya sebesar 60 persen. Namun angka ini termasuk menurun sebesar 10 persen dengan hadirnya komputer tablet di pameran kami," ujarnya.

SURABAYA - Industri teknologi informasi (TI) rupanya kian bergairah dengan hadirnya berbagai produk komputer tablet. Potensi gadget yang sarat dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News