Plt Kepala BKN Bima Haria: Status Anda Sekalian Telah Berubah jadi PNS

Plt Kepala BKN Bima Haria: Status Anda Sekalian Telah Berubah jadi PNS
Sebanyak 234 CPNS dilantik menjadi PNS di Lingkungan BKN, Rabu (1/3). Foto: bkn.go.id

jpnn.com - JAKARTA – Sebanyak 234 Calon Pegawai Negeri Sipil dilantik menjadi PNS di lingkungan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Terhitung Mulai Tanggal atau TMT 1 Maret 2023.

Jumlah tersebut terdiri dari 226 CPNS formasi 2021 dan 8 CPNS lulusan PKN STAN tahun 2021 dan disebar di sejumlah kantor BKN.

Mereka sudah berstatus PNS setelah melewati rangkaian masa percobaan termasuk pendidikan dan pelatihan prajabatan selama kurun waktu 1 tahun.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BKN Bima Haria Wibisana meminta mereka untuk menjunjung tinggi martabat dan integritas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), terutama di tengah semakin kompleksnya tantangan ke depan.

“Status Anda sekalian telah berubah sebagai PNS, kata Negara yang melekat pada kalian disertai dengan hak, tugas, dan tanggung jawab untuk menjaga marwah profesi. Akan banyak tantangan untuk menjaga sekaligus menjalankan tugas dan kewajiban tersebut,” pesan Bima Haria Wibisana dalam Pengambilan Sumpah Jabatan PNS di Lingkungan BKN, Rabu (1/3) secara daring dan luring di Kantor Pusat BKN Jakarta.

Bima Haria mengatakan mereka merupakan PNS yang lahir dan besar di era digital.

Karena itu, Bima menantang para PNS baru di BKN ini untuk berani melakukan inovasi di unit kerjanya dan memanfaatkan perkembangan teknologi digital untuk melakukan perubahan.

Pak Bima juga meminta para PNS baru itu melangkah lebih cepat di tengah arus perubahan yang cepat pula, mengerahkan ide dan kemampuan untuk berkontribusi terhadap perubahan.

Plt Kepala BKN Bima Haria menyampaikan sejumlah pesan kepada ratusan CPNS yang sah menjadi PNS.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News