Plt Ketum PPP Pakai Jet Pribadi ke Sejumlah Daerah, dari Mana Uang Sewanya?

Plt Ketum PPP Pakai Jet Pribadi ke Sejumlah Daerah, dari Mana Uang Sewanya?
Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa (berpeci dan berselempang hijau) sesaat setelah turun dari jet pribadi dalam kunjungannya ke salah satu daerah. Foto: Antara/HO

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa sedang jadi sorotan.

Penyebabnya ialah kunjungan Suharso ke sejumlah daerah menggunakan private jet atau jet pribadi jelang muktamar PPP.

Salah satu sorotan itu datang dari anggota Majelis Pakar PPP Nizar Dahlan. Menurutnya, semestinya Suharso menjelaskan dana yang digunakan untuk menyewa jet pribadi tersebut.

"Ini ketua umum PPP menyewa pesawat ke Medan dan Aceh urusan partai, dari mana uangnya? Harus dijelaskan," kata Nizar di Jakarta, Kamis (29/10).

Sebelumnya foto yang memperlihatkan Suharso turun dari private jet beredar melalui grup WhatsApp. Dalam foto itu tampak Suharso bersama Sekjen PPP Arsul Sani tengah disambut pengurus daerah partai berlambang Kakbah tersebut.

Oleh karena itu Nizar mempertanyakan dana yang dipakai Suharso untuk menyewa jet pribadi tersebut. Menurutnya, kader PPP dan umat Islam harus mengetahui dengan jelas dana yang dipakai untuk menyewa pesawat pribadi, sebab biayanya jelas tidak murah alias sangat mahal.

"Rakyat lagi menjerit dalam kemiskinan dan kelaparan, Plt ketum malah pakai jet pribadi untuk konsolidasi," katanya menegaskan.

Terpisah, Ketua Organizing Committee Muktamar PPP Amir Uskara mengaku tidak tahu dari mana dana yang digunakan Suharso untuk menyewa jet pribadi tersebut.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa sedang jadi sorotan karena berkunjung ke daerah menggunakan jet pribadi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News