Plt Mentan Langsung Bergerak, Mendampingi Presiden Panen Raya di Sukamandi

Plt Mentan Langsung Bergerak, Mendampingi Presiden Panen Raya di Sukamandi
Plt. Menteri Pertanian, Arief Prasetyo Adi mendampingi Presiden Jokow Widodo (Jokowi) panen raya padi di Desa Ciasem Girang, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang. Foto: dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Plt. Menteri Pertanian, Arief Prasetyo Adi mendampingi Presiden Jokow Widodo (Jokowi) panen raya padi di Desa Ciasem Girang, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi meninjau panen raya yang tengah dilakukan pada lahan seluas 760 hektar, di Subang.

Presiden dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dengan produktivitas mencapai 8,4 ton per hektar pasokan beras aman.

Dia juga memastikan panen padi tetap berjalan di sejumlah lokasi dan produksi padi nasional maksimal meski ditengah ancaman iklim El Nino.

Seusai menyaksikan panen dan meninjau langsung aktivitas petani di wilayah tersebut, Presiden Jokowi mengaku senang melihat hasil panen petani yang melimpah di periode kedua tahun ini (Indeks Pertanaman / IP2).

Hasil panen kedua di sejumlah wilayah ini diarahkan sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat.

“Saya senang melihat hasilnya, saya kira ini satu hektar bisa mencapai 9 ton, kita harapkan dari panen inilah pasokan beras bisa menambah cadangan kita” tegas Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, saat ini stok beras dalam negeri dan cadangan beras Bulog dalam posisi yang aman.

Plt. Menteri Pertanian, Arief Prasetyo Adi mendampingi Presiden Jokow Widodo (Jokowi) panen raya padi di Desa Ciasem Girang, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News