Plt Sekjen PSSI: Kami Menghormati Keputusan Pemerintah Spanyol

Plt Sekjen PSSI: Kami Menghormati Keputusan Pemerintah Spanyol
Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PSSI menyebut penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Salou, Spanyol, sedang tinggi. Karena itu Timnas Indonesia U-19 yang menjalani pemusatan latihan di sana kesulitan menjalankan jadwal uji coba dan banyak laga yang batal digelar.

Menyikapi kondisi itu, PSSI memutuskan untuk memulangkan David Maulana dkk. ke Indonesia lebih cepat dari jadwal.

Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi menjelaskan bahwa keputusan itu diambil sebagai bentuk penghormatan kepada pemerintah setempat.

"Kami menghormati keputusan pemerintah setempat dan tidak bisa memaksakan berlama-lama di Spanyol," kata Yunus, Selasa (12/1).

Dalam pemusatan latihan di Negeri Matador, PSSI sebenarnya merencanakan Timnas Indonesia U-19 bisa menjalani uji coba sampai lima kali termasuk melawan Timnas Arab Saudi U-19.

Sayangnya, semua jadwal itu berantakan dan tak terlaksana akibat tidak mendapatkan izin pertandingan dari otoritas di sana.

Yunus juga tak lupa menyampaikan rasa terima kasih dari PSSI kepada Kementerian Luar Negeri RI yang sudah membantu dalam urusan izin antarnegara, sehingga Timnas Indonesia U-19 bisa menjalani training camp (TC) di Spanyol.

Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan kembali ke tanah air pada Rabu (13/1) besok.

Timnas Indonesia U-19 harus pulang lebih cepat dari Spanyol, dan mereka dijadwalkan kembali ke tanah air pada Rabu (13/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News