PMI Gelontor Air Bersih untuk Warga Merapi

Sanitasi Diperbaiki, Beri Sejuta Liter Setiap Hari

PMI Gelontor Air Bersih untuk Warga Merapi
PMI Gelontor Air Bersih untuk Warga Merapi
JOGJA - Palang Merah Indonesia (PMI) akan mendistribusikan bantuan air bersih sebanyak satu juta liter per hari bagi warga lereng Merapi. Selain itu, PMI juga akan melakukan pembersihan lingkungan bagi masyarakat sekitar.

Ketua umum PMI pusat Jusuf Kalla (JK) seperti dikutip Radar Jogja, mengungkapkan, pengadaan air bersih dan sanitasi sangat diperlukan bagi korban Merapi mengingat minimnya ketersediaan air bersih  akibat rusaknya sumber air oleh letusan Merapi.

"Sejak awal terjadi bencana Merapi, PMI sudah membantu penyaluran air bersih sebanyak 200 ribu liter per hari. Mulai hari ini akan kami tingkatkan menjadi satu juta liter per hari," ujarnya pada acara Partisipasi PMI dalam Pemulihan Dini Bencana Merapi di Bangsal Kepatihan Jogjakarta, Sabtu (11/12).

Menurutnya, pelayanan air dan sanitasi oleh PMI telah dijalankan sejak Desember 2010 dan rencananya akan berlangsung selama tiga bulan. Pelayanan tersebut akan menjangkau kabupaten Sleman, Klaten, Boyolali, dan Magelang.

JOGJA - Palang Merah Indonesia (PMI) akan mendistribusikan bantuan air bersih sebanyak satu juta liter per hari bagi warga lereng Merapi. Selain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News