PMKRI: Pemilu 2024 Harus Jadi Momentum Menebar Kebaikan

PMKRI: Pemilu 2024 Harus Jadi Momentum Menebar Kebaikan
Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Makassar Dawita Rama bersama jajarn presidium saat menyampaikan bagian Memorandum Akhir Tahun PMKRI Cabang Makassar di Makassar, Minggu (31/12/2023). Foto: Dok. PMKRI Cabang Makassar

jpnn.com, MAKASSAR - Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Makassar Dawita Rama mengatakan Pemilu 2024 harus menjadi momentum untuk menebar kebaikan dalam bingkai persaudaraan.

“Oleh karena itu, kami menolak keras aksi kekerasan dan berbagai narasi di media sosial yang menimbulkan kebencian terhadap sesama seperti hoaks. Kita semua adalah bersaudara dari Sabang sampai Merauke,” ujar Dawita Rama saat menyampaikan salah satu bagian Memorandum Akhir Tahun PMKRI Cabang Makassar di Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (31/12/2023).

Dawita mengajak kader PMKRI merefleksikan perjalanan selama tahun 2023 dan bersiap menyongsong tahun baru 2024 dengan penuh sukacita dan semangat persatuan bangsa dan negara Indonesia.

Lebih lanjut, Dawita menegaskan posisi organisasi yang dipimpinnya bersikap netral pada Pemilu 2024.

Namun, kata dia, PMKRI juga sebagai berperan sebagai pemantau dan berkomitmen dalam upaya mewujudkan pemilu damai, jujur, bebas, langsung dan rahasia.

“Sebagai warga negara yang baik, anggota PMKRI sejatinya menggunakan hak pilihnya pada Pemilu mendatang,” ujar Dawita yang juga mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Bosowo ini. 

Lindungi Kaum Miskin

Dawita mengatakan politik menjadi sarana pengaturan pelayanan kepada masyarakat dalam segala aspek kehidupan.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar Dawita Rama mengatakan Pemilu 2024 harus menjadi momentum untuk menebar kebaikan dalam bingkai persaudaraan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News