Rabu, 19 September 2018 – 15:32 WIB

PMKRI Puji Pemerintah Karena Sukses Menguasai Saham Freeport

Sabtu, 14 Juli 2018 – 09:18 WIB
PMKRI Puji Pemerintah Karena Sukses Menguasai Saham Freeport - JPNN.COM

jpnn.com, MEDAN - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) mengapresiasi keberhasilan pemerintah Indonesia yang secara resmi menguasai mayoritas saham PT. Freeport Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Presidium Pengurus Pusat PMKRI, Juventus Prima Yoris Kago di sela-sela pelaksanaan Rakernas PMKRI di Medan, Jumat (13/7).

“Kita harus mengapresiasi keberhasilan pemerintah Indonesia yang kemarin secara resmi menguasai mayoritas Saham Freeport Indonesia. Ini adalah langkah poitif untuk perekonomian Indonesia ke depan,” ungkap Juventus.

Menurut mantan Ketua Presidium DPC PMKRI Cabang Kupang ini, keberhasilan pemerintah ini terwujud setelah adanya penandatanganan Head of Agreement antara PT Indonesia Asahan Alumunium atau Inalum (Persero) dengan PTFI di gedung Kementerian Keuangan, Kamis (12/7/2018).

Dalam penandatanganan ini, turut hadir Presiden Direktur Freeport McMoran Richard Adkerson, Direktur Utama PT Inalum (Persero) Budi Gunadi Sadikin, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, serta Menteri BUMN Rini Soemarno.
Juventus juga mengatakan keberhasilan pemerintah dalam menguasai 51 persen saham freeport sebagai bukti nyata dari kinerja kementerian terkait terutama Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Ini menjadi bukti bahwa Kementerian ESDM yang dipimpin Pak Ignasius Jonan bekerja secara serius dan mendapatkan hasil yang nyata dan bermanfaat untuk bangsa Indonesia,” ujar Juventus.

Untuk diketahui, kepemilikan saham pemerintah di PT Freeport Indonesia sebelumnya hanya sebesar 9,36 persen. Namun setelah kesepakatan ini dieksekusi, kepemilikan saham pemerintah di Freeport Indonesia meningkat menjadi 51 persen.(fri/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar