JPNN.com

PMKRI Sangat Strategis jika Tetap Kritis dan Independen

Minggu, 07 Januari 2018 – 10:25 WIB PMKRI Sangat Strategis jika Tetap Kritis dan Independen - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pimpinan Nasional Forum Komunikasi Alumni Perhimpunan Mahasis Katolik Republik Indonesia (Forkoma PMKRI), Herman F Taslim menyambut baik rencana penyelengaraan Kongres Nasional dan Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) tahun 2018 pada 22-28 Januari 2018 mendatang.

Namun, Taslim mengingatkan PMKRI bahwa akansangat strategis bisa tetap memainkan peran sebagai kelompok yang independen dan kritis terhadap fenomena-fenomen yang sedang berkembang di masyarakat.

“PMKRI harus terus membangun sinergisitas dengan semua kalangan termasuk dengan kalangan pemerintah agar masukan-masukan yang disuarakan sampai ke pengambil keputusan,” kata Hermawi Taslim di Jakarta, Minggu (7/1/2018).

Yang tidak kalah penting, menurut Taslim, terus memantapkan relasi dan interaksi dengan para alumni mitra strategis PMKRI agar benang merah kesejarahan tetap terjaga rapi.
Taslim sendiri berencana akan menggelar pertemuan dengan alumni di sela-sela Kongres dan MPA PMKRI guna sharing informasi terkini.

Secara khusus, Taslim mendorong para alumni PMKRI di seluruh Indonesia untuk membantu para delegasi MPA dari cabang-cabang PMKRI guna berpartisipasi dalam Kongres dan MPA di Palembang.

Diberitakan sebelumnya, DPC Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Palembang selaku tuan rumah kegiatan nasional tersebut bertemu Pangdam II/Sriwijaya, Mayor Jenderal TNI Putranto. Pertemuan silaturahmi itu berlangsung di Markas Kodam II/Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (3/1/2018).

Kongres Nasional PMKRI tersebut mengangkat tema “Membumikan Pancasila Menuju Indonesia Berdaulat”, sedangkan tema Sidang MPA adalah “Revitalisasi Transformasi Organisasi Menuju Habitus Baru PMKRI”.

Dalam audiensi tersebut, Ketua Presidium PMKRI Cabang Palembang Yoseph Aurelius Lado menyampaikan keinginan PMKRI Cabang Palembang selaku tuan rumah Kongres dan MPA PMKRI untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan Pangdam Sriwijaya dan jajarannya utamanya dalam menyukseskan kegiatan nasional tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...