PMN Pendukung Ganjar Dorong Peran Mahasiswa Untuk Memajukan Desa

PMN Pendukung Ganjar Dorong Peran Mahasiswa Untuk Memajukan Desa
Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) menggelar diskusi dengan pembahasan memajukan desa. dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, MAKASSAR - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Sulawesi Selatan (Sulsel) membuka ruang diskusi bertajuk 'Peran Pemuda dalam Upaya Memajukan Desa ke Arah yang Lebih Baik' di salah satu kafe di Gunung Sari, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulsel.

PMN yang berisi para pemuda dan mahasiswa pendukung sosok Ganjar Pranowo itu mengajak organisasi mahasiswa (ormawa) di Makassar ikut berdialog dalam diskusi.

Koordinator Daerah PMN Kota Makassar, Fahmi Khuqayi mengatakan acara itu diikuti puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Makassar.

Dia mengungkapkan kegiatan tersebut bertujuan mendorong mahasiswa berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan yang berguna untuk memajukan desa, khususnya di Makassar.

"Kami melihat bahwa eksistensi pemuda ini dalam konteks kemajuan daerah itu kurang sekali. Penyadaran tentang pentingnya keterlibatan generasi muda dalam pembangunan daerah itu sangat minim," kata Fahmi dalam siaran persnya, Jumat (3/3)

Dalam diskusi tersebut, Fahmi menyebut para pembicara memaparkan materi terkait beberapa hal yang bisa dilakukan mahasiswa untuk ikut serta dalam mendorong kemajuan desa.

"Yang pertama, ikut serta dan turut andil dalam menyokong atau menjadi support system dalam kebijakan-kebijakan atau regulasi yang dikeluarkan pemerintah daerah," kata Fahmi.

"Atau menjadi penyambung dan menyosialisasikan dalam setiap program pemerintah yang berorientasi pada kemajuan daerah," imbuh dia.

Pemuda Mahasiswa Nusantara yang merupakan pendukung Ganjar Pranowo berusaha untuk memajukan desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News