JPNN.com

PNG Beli 40 Mobil Mewah Maserati Untuk KTT APEC

Jumat, 12 Oktober 2018 – 08:00 WIB PNG Beli 40 Mobil Mewah Maserati Untuk KTT APEC - JPNN.com

Kritik bermunculan setelah pemerintah Papua Nugini mendatangkan 40 mobil mewah merek Maserati - yang khusus didatangkan dari Italia - yang akan digunakan bagi para pemimpin dunia yang hadir di KTT APEC di Port Moresby bulan depan.

Mobil mewah untuk APEC

Disebutkan bahwa pemerintah PNG akan menggunakan mobil mewah tersebut hanya selama sepekan berlangsungnya KTT APEC dan kemudian mobil-mobil tersebut akan dijual.

Mobil sedan Maserati Quattroporte yang di Australia berharga antara $AUD 209 ribu sampai $AUD 345 ribu (antara Rp 2,1 miliar sampai Rp 3,5 miliar tersebut) sudah tiba di Port Moresby dari Milan minggu ini menggunakan dua pesawat Boeing 747 khusus charteran.

Menteri PNG khusus APEC Justin Tkatchenko, mengatakan kepada ABC bahwa otoritas APEC yang membiayai pembelian mobil-mobil mewah tersebut.

"Semua pengeluaran akan didapat kembali dan nantinya tidak akan membebani keuangan negara sama sekali." kata Tkatchenko.

Dia mengatakan pemerintah sudah menerima 'permintaan' dari mereka yang hendak membeli mobil-mobil tersebut. PNG Beli 40 Mobil Mewah Maserati Untuk KTT APEC Photo: Mobil-mobil mewah ini hanya akan digunakan selama seminggu di KTT APEC sebelum kemudian dijual. (AirBridgeCargo Airlines)

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...