PNM Tanam 1.000 Bibit Durian untuk 3 Desa di Banyumas

PNM Tanam 1.000 Bibit Durian untuk 3 Desa di Banyumas
Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar sebuah gerakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat lewat penanaman pohon durian. Foto: dok PNM

jpnn.com, JAKARTA - Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar sebuah gerakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat lewat penanaman pohon durian.

Kali ini giat tersebut menyasar daerah Banyumas, Jawa Tengah. Penanaman 1.000 bibit Durian Bawor disebar di tiga desa yaitu Desa Petaunan, Karang Tengah dan Babakan melalui program Satu Nasabah, Satu Pohon Durian.

PNM bekerja sama dengan Benihbaik.com melakukan penghijauan serta memberikan nilai tambah ekonomi bagi penerima manfaat.

EVP Pengembangan dan Jasa Manajemen PNM Razaq Manan Ahmad menyatakan komitmen perseroan untuk memberikan pendampingan serta peningkatan kesejahteraan nasabah PNM Mekaar agar bisa memberikan dampak lebih bagi penghasilannya sekaligus peduli lingkungan.

“Bagi nasabah yang pekarangan rumahnya ditanami bibit durian oleh PNM semoga bisa merawat dengan baik sampai panen tiba. Pendapatan bisa bertambah, lingkungan tempat tinggal juga lebih asri berkat adanya pohon,” paparnya pada Selasa, (8/8) di Desa Petaunan, Banyumas.

Razaq menyebut perekonomian di Banyumas mengalami kontraksi hingga -1,65 persen pada masa pandemi Covid-19.

Hal ini yang juga melandasi pemilihan tiga desa di Banyumas sebagai lokasi pengembangan usaha nasabah PNM melalui program Tanggung Jawab Sosial (TJSL).

Selain itu, Durian Bawor juga memiliki beberapa keunikan di antaranya tingkat kematian pohon yang cukup rendah yaitu di bawah dua persen dan memiliki nilai yang tinggi karena memiliki daya saing internasional.

Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar sebuah gerakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat lewat penanaman pohon durian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News